Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lowongan Penulis Artikel Terbaru Yang TERBUKTI Membayar Tulisan Anda

Evander News - Penulis artikel adalah seseorang yang membuat artikel. Nantinya hasil tulisan tersebut bisa ditayangkan di websitenya sendiri atau dikirim ke situs lain.

Tentu saja seorang penulis artikel harus dibayar. Karena membuat artikel tidaklah mudah. Ada suatu proses kreatif yang harus dihargai di sana.

Tapi sayang, banyak penulis artikel yang tidak mengetahui situs atau blog mana saja yang bersedia menerima artikel lalu membayar mereka.

Situs yang menerima artikel dan membayar kiriman tulisan para penulis artikel sebenarnya ada banyak sekali.

Evander News menyarankan agar para penulis artikel mencoba situs luar negeri yang memang terbukti membayar artikel.



lowongan penulis artikel membayar tulisan Anda
Lowongan penulis artikel


Namun bagaimana jika memiliki keterbatasan bahasa dan budaya? Jangan khawatir. Dalam artikel ini kami akan membahas situs-situs yang membayar kiriman artikel dari penulis artikel dalam Bahasa Indonesia.

Sekedar curhat, jaman dahulu menjadi penulis artikel sangat susah karena keterbatasan sarana komunikasi dan masih mengandalkan jasa pos yang harus beli perangko.

Namun kini sobat yang memang ingin jadi penulis bisa lebih mudah karena cukup menggunakan email saja. Nah, ayo semangat!

Inilah situs-situs yang membuka lowongan penulis lepas yang patut Anda coba untuk menambah pundi-pundi uang.

1. Brilio

Ini adalah salah satu situs anak muda yang benar-benar brilian. Adanya kategori yang beragam untuk konten-kontenya membuat web Brilio benar-benar kaya.

Tidak hanya kaya akan konten, Brilio juga bersedia menerima konten dari Anda, baik berupa artikel maupun video dan gambar.

Lalu bagaimana cara menulis untuk Brilio? Silahkan klik tautan ini dan baca baik-baik prosedurnya. Konten-konten yang dicari oleh Brilio adalah artikel segar dan original tentu saja.

Berapa fee yang bisa Anda dapat? Cukup besar, yakni 200.000 rupiah untuk setiap tulisan terpilih. Bagaimana? Berminat menjadi salah satu penulis artikel untuk Brilio?

2. Mojok

Mojok dot Co juga siap menerima artikel dari Anda semua. Walau memang tidak mudah dan Anda harus bersaing dengan para readers setia Mojok seluruh dunia, tetapi jangan patah arang.

Mojok ini memang oase ditengah dunia digital Indonesia yang kadang masih monokrom. Konten-konten yang disuguhkan benar-benar menggelitik padahal juga menyinggung isu-isu yang penting.

Berapa fee untuk penulis artikel di Mojok? Untuk fee, Mojok berjanji memberikan honoraroim yang cukup buat mentraktir Anda dan pacar Anda di rumah makan yang cukup elit.

Berminat jadi penulis artikel di Mojok? Klik aja tautan ini 

3. Esai Edukasi

Jika Mojok suka konten yang segar menggelitik, maka Esai Edukasi fokus pada artikel pendidikan, parenting dan pengembangan diri.

Berapa fee untuk Esai Edukasi? Jika artikel Anda lolos review oleh staff Esai Edukasi, maka tulisan Anda akan diklasifikasikan. Ada beberapa kategori dan honor untuk penulis yang lolos review adalah 50 ribu - 300 ribu rupiah.

Sangat besar bukan? Silahkan saja klik tautan ini jika Anda berminat.

4. Basa Basi

Basa basi juga sudah cukup lama membuka diri menerima kiriman artikel. Ada banyak konten yang diterima basa-basi, antara lain puisi, artikel, dll.

Tidak tanggung-tanggun, artikel Anda akan dihargai 300 ribu rupiah. Sangat besar sekali, khan? Ayo, silahkan klik tautan ini jika berminat.

5. Inwepo

Kalau Anda suka menulis dengan gaya how-to alias artikel tutorial, maka Inwepo bisa menjadi sarana untuk mengubah tulisan anda menjadi uang.

Inwepo bersedia memberi fee hingga 50 ribu per artikel yang lolos review. Namun ada beberapa syarat dna aturan khusus yang harus Anda cermati, seperti struktur artikel dan lainnya.

Penarasan ingin mencoba? Silahkan klik tautan ini.

Itu dia situs yang siap bayar tulisan kamu langsung tanpa nunggu banyak views. Memang sedikit dan semakin hari semakin langka. Jadi manfaatkan dengan baik.

Selain itu, jika Anda memang ingin fokus menjadi penulis artikel atau freelance writer, kami sarankan mencoba 10 media massa yang memiliki sayap digital. Mereka juga siap menerima tulisan Anda dan menerbitkannya dengan versi fisik / paper.

1. Kompas.

2. Jawa Pos

3. Media Indonesia.

4. Suara Merdeka

5. Tribun

6. Kedaulatan Rakyat

7. Pikiran Rakyat

8. Suara Pembaharuan

9. The Jakarta Post.

10. Koran Sindo.

Sedangkan jika Anda yakin tulisan Anda bakal viral, ada sistem sharing paid based on page views. Artinya semakin banyak pembaca yang membaca artikel Anda, bayaran Anda sebagai penulis artikel akan semakin besar.

Jadi Anda dibayar bukan berdasarkan artikel tapi berdasarkan pembaca yang membaca tulisan Anda. Semoga cukup jelas dan ekspektasi Anda tidak menyesatkan Anda nantinya.

Apa saja situs yang membayar penulis artikel seperti itu?

1. UC Browser.

2. Babe.

3. IDN News.

4. Kompasiana.

5. Jalan Tikus.

6. Vebma.

Demikianlah beberapa situs yang membayar tulisan Anda. Segera buat tulisan yang menarik dan dapatkan penghasilan dari kegiatan menulis Anda.  Semoga beruntung.

1 komentar untuk "Lowongan Penulis Artikel Terbaru Yang TERBUKTI Membayar Tulisan Anda"

Apakah Anda masih punya pertanyaan? Tulis pertanyaan Anda di kolom di bawah ini.