Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Agar Diterima Menjadi Publisher Google Adsense 2020

Evander News– Menjadi kaya raya melalui Google Adsense adalah sebuah fakta yang sayangnya belum banyak orang tahu.

Padahal dengan menjadi publisher Google Adsense, kita tidak hanya akan mendapatkan pendapatan yagn sangat besar, namun juga mampu meningkatkan personal branding kita sebagai blogger.

Masalahnya banyak orang yang tidak tahu rahasia supaya bisa diterima menjadi publisher Google Adsense. Padahal caranya sangat mudah.

Logo Google Adsense


Dalam artikel ini, Evander News akan mempersembahkan panduan terlengkap agar blog Anda bisa menayangkan iklan dari GA lalu menjadi kaya raya.

Tetapi ingat, tidak ada cara yang mudah. Sebagian dari Anda mungkin menganggap cara dalam panduan ini sangat sulit, padahal tidak sama sekali. Setidaknya semua jeri payah Anda akan terbayar lunas.

Berikut adalah panduan terlengkap agar blog Anda bisa diterima menjadi penayang iklan Google Adsense 2020 :

1. Buat Blog

Tentu saja jika Anda ingin menjadi publisher Google Adsense harus memiliki blog. Buatlah sebuah blog di salah satu platform yang tersedia. Anda juga bisa membeli domain dan menyewa hosting.

2. Lengkapi Dengan Navigasi Dan TOS

Setelah itu, lengkapi blog Anda dengan navigasi dan TOS. Ini adalah hal yang maha penting agar bisa diterima menjadi publisher Google Adsense.

Banyak pendapat menyatakan, robot Google akan merayapi blog Anda dan hal pertama yang akan dilihat adalah struktur blog.

Navigasi bisa Anda isi dengan daftar kategori  atau sub-kategori dari blog Anda. Sedang untuk Term Of Service silahkan isi dengan About Us, Disclaimer, Privacy Policy, Sitemap, Contact Us dan lain-lain.

3. Perhatikan UMUR Blog Anda

Memang ada banyak sekali kesaksian, entah benar atau palsu yang menyatakan bahwa umur blog tidak penting.

Ada yang mengaku diterima Google Adsense padahal blognya baru berumur beberapa hari. Tetapi ini terserah Anda. Menurut kami dari Evander Lazy Mole, dua bulan adalah umur yang tepat untuk mendaftar Google Adsense.

4. Isi Dengan Minimal 15 Artikel Original Dan Tambun

Kami sudah pernah mencoba dan bertanya dengan beberapa blogger tentang jumlah artikel minimal yang dibutuhkan untuk bisa diterima menjadi penayang iklan Adsense.

Dari hasil diskusi tersebut kami menyimpulkan setidaknya 15 artikel adalah angka yang paling tepat sebagai sarat minimal agar bisa diterima Google Adsense.

Bukan sembarang artikel namun yang unik dan menarik. Pelajari cara menulis konten yang menarik agar postingan anda mampu bersaing di sistem pencarian Google.

Namun yang lebih penting, artikel Anda harus tambun, alias gemuk dan pembahasannya lengkap serta mendalam. Lengkapi juga dengan setidaknya satu foto terkait serta link internal maupun eksternal.

5. Kaitkan Blog Anda Dengan WEBMASTER / GOOGLE SEARCH CONSOLE

Ini juga sangat penting. Sembari menunggu umur blog mencukupi, kaitkan situs Anda dengan Google Search Console.

Tadinya ini bernama Google Webmaster. Untuk melakukan ini sangat mudah. Tinggal membuka situs Google Search Console lalu daftarkan situs Anda disana agar Google lebih mudah dan cepat merayapi blog Anda.

Kenapa GSC? Karena Google adalah search engine terpopuler saat ini. Namun Anda juga bisa mencoba sumbit ke Bing atau Yandex.

6. Tanamkan URL Link Blog Anda Dengan AMAN

Sembari menunggu umur blog dan robot Google merayapi situs Anda, sebar juga url link dengan AMAN.

Bagaimana caranya? Sebarlah di beranda sosial media Anda sendiri. Anda juga bisa menawarkan diri menjadi guest writers. Nantinya ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan Adsense Anda.

7. Mulailah Mendaftar

Jika sudah mulailah mendaftar. Apapun nanti hasilnya, jangan menyerah dan teruslah berusaha.
Selain menjadi publisher Google Adsense, Anda juga bisa mendapat penghasilan yang SANGAT BESAR dengan cara mengirimkan artikel ke situs yang siap membayar tulisan Anda. Baca panduan selengkapnya di sini. 

Demikianlah panduan terlengkap untuk mendaftar Google Adsense 2019 terbaru. Kami sungguh berharap Anda bisa terbantu dengan materi dan artikel ini.

Jika ada masukan atau pengalaman yang berbeda, kami tetap menghargai. Silahkan tulis di kolom komentar dan mari kita bahas bersama.

2 komentar untuk "Cara Agar Diterima Menjadi Publisher Google Adsense 2020"

  1. Wah harus 15 artikel ya padahal buat artikel satu aja susah.. Kalo berkenan silahkan mampir di blog sederhana saya

    BalasHapus
Apakah Anda masih punya pertanyaan? Tulis pertanyaan Anda di kolom di bawah ini.