Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Hal yang Dibutuhkan untuk Jadi Youtuber Gaming

Ingin jadi Youtuber Gaming? Mengapa tidak? Konon, pekerjaan ini benar-benar sedang naik daun.
Selain niche travelling, prank konyol dan pamer kekayaan, gaming juga merupakan favorit warga Indonesia.

hal yang dibutuhkan jika ingin jadi youtuber gaming
Cindy Gulla | Youtuber Gaming Populer

Dengan jumlah penduduk ratusan juta, peluang seseorang untuk menjadi terkenal dan tentu saja kaya raya dari pekerjaan ini memang sangat benar.

Ada beberapa Youtuber gaming di Indonesia, dua yang cukup terkenal adalah Reza Arap yang katanya sudah pensiun main youtube. Satu lagi merupakan gamers pemersatu bangsa, yakni cece Kime Himme.

Kime Himme alias Kimberly Khoe merupakan sosok pesohor yang sukses merebut hati banyak pecinta game tanah air. Kepiawaiannya dalam bermain game sekaligus menyediakan konten yang menarik memang tak bisa diragukan lagi.

Selain Reza Arap dan Kime Himme, satu nama lagi yang perlu disebut tentu adalah Tobias Justin atau yang dikenal dengan nama panggung Jess No Limit dan terbaru ada Cindy Gulla eks JKT 48. Dia juga kerap tampil sebagai bintang dalam berbagai kompetisi e-sport.

Apa kalian merasa tertantang untuk mengikut kesukesan mereka bertiga. Tunggu dulu, untuk menuju ke sana, pertama kalian harus tahu apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber gaming handal.

Di sini, kita tidak akan membicarakan skill, melainkan sarana dan prasana wajib agar kegiatan berkonten kalian makin mudah plus para subscriber yang nonton channel kalian makin betah nungguin karya-karya kalian selanjutnya.

1. Latop / Komputer

Ini tools wajib. Dengan komputer, kalian bisa terkoneksi dengan akun youtube kalian. Mengandalkan handphone saja tentu sangatlah kurang.

Karena nanti juga butuh simpan dan edit video, maka cari tahu spesifikasi laptop yang bisa menunjang aktivitas online kalian.

2. Program Edit Video

Tidak peduli mau pakai jasa asisten ataupun editor, kamu tetep butuh software buat edit video. Ini nanti juga menandakan kamu paham gimana sih alur produksi konten itu.

Beberapa software memang ada versi free trial, tetapi tetep saja kalian harus beli yang premium. Malu dong ada watermark di video kalian

3. Kamera

Tentu saja butuh yang namanya kamera. Bisa satu, dua atau lebih dari itu, tergantung kebutuhan. Silahkan kalian baca jenis-jenis kamera biar tahu mana sih kamera yang perlu dibeli.

4. Headset

Penting untuk punya headset yang bagus. Nantinya headset akan sangat berguna baik ketika live streaming maupun mengedit video yang akan kalian unggah ke Youtube.

5. Microphone

Ga mau dong suara jelek kalian masuk ke komputer kecampur dengan suara-suara lain. Untuk itu, bagi seorang youtuber wajib sekali punya microphone yang mumpuni. Bukan hanya satu, tetapi lebih dari satu. Terlebih kalau mau ada sesi wawancara sama kolab.

6. Konsol Game

Wajib hukumnya buat beli konsol game, entah itu PS4, Nitendo keluaran terbaru atau kalau perlu beli SEGA lawas. Ini semua akan berkaitan dengan konten yang ingin kalian produksi.
Makin unik dan lengkap kontennya, makin besar peluang untuk menggaet banyak pengikut maupun subscriber. Cuan juga makin gedhe.

7. Smartphone

Tentu saja kalian butuh smartphone keren. Bukan buat pamer aja, namun juga buat main game. Ada game-game tertentu yang sedang ramai dan hanya bisa dimainkan di smartphone.

Jika kalian beneran mau sukses jadi youtuber gaming, maka kalian juga harus coba mengulasnya dengan cara bermain langsung dari smartphone.

8. Kursi Gaming

Kenapa harus beli kursi gaming? Asal tahu saja, alasan utamanya adalah prestis. Alasan selanjutnya adalah kenyamanan dan konsentrasi. Dengan adanya kursi gaming, maka aktivitas nge-game kalian akan makin asyik.

Itu dia 8 tools alias sarana wajib untuk kalian yang benar-benar serius jadi youtuber gaming.
Dalam beberapa tahun ke depan, gaming akan tetap jadi niche yang ramai. Buktinya, beberapa youtuber lainnya termasuk para artis femes papan atas juga coba main di niche ini.

Asal kalian tahu caranya, berjiwa kreatif dan tak mudah putus asa, maka kalian juga bisa menjadi youtuber gaming sukses! Jangan menyerah ya!

Posting Komentar untuk "8 Hal yang Dibutuhkan untuk Jadi Youtuber Gaming"

Apakah Anda masih punya pertanyaan? Tulis pertanyaan Anda di kolom di bawah ini.